CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Saturday, May 12, 2012

Terima kasih Pak Guru.

hanya ingin berbagi saja

Terima kasih Pak Guru.
4 tahun yang lalu, masih lekat dalam pikirku. Kelas 2 SMP , Voting terbanyak calon Ketua OSIS SMPN 9 DEPOK. Aku mulai berorganisasi yang sesungguhnya disana, dengan bekal berbagai pengalaman diluar KBM, aku dipercaya untuk mengemban amanah ini. Walaupun harus nekat tanpa izin ayah yang selalu mendorong ku untuk mengutamakan belajar dari pada hal-hal lainnya. (kalau ayah tahu, bisa gak dikasih makan aku)
KETUA OSIS,” kamu gak boleh pacaran, apalagi mengenakan pakaian yang tidak sopan kesekolah”.. oke !  masih bias diatasi. “Kamu harus belajar yang rajin, pulang tepat waktu, jangan kumpul-kumpul dulu ya sepulang sekolah”. Oke aku turutin deh! “Rambut kamu jangan di model yang berlebihan yah, pakai sepatu hitam dan seragam yang agak longgar” iya.iya…gampang! “harus datang lebih awal ya, kalau perlu pakai ojek” pake motor aja biar hemat. “ lebih baik mengenakan jilbab, trus jangan pakai celana levis ya” gue santri apa anak SMP nih? okelah.. turutin ajah apa maunya, !
*       Pakaian selalu sopan kesekolah
*       Rajin belajar, walaupun banyak tertinggal pelajaran dikelas
*       Pulang tepat waktu, tapi tetep terlambat sampe rumahnya karena main dulu naik motor
*       Gak kumpul-kumpul, paling mampir ke rumah makan
*       Rambut aku di bob, sampe dipanggil dora AND mirip anak PASKIBRA, sepatu hitam dan seragam longgar gak ketinggalan
*       Datang 1 jam lebih awal, hemat tanpa ojek karena bawa motor sendiri
*       Mulai mengenakan jilbab, walau masih di sekitar sekolah,
*       Tapi satu yang belum aku turuttin, GAK PACARAN, & MASIH PAKAI CELANA LEVIS “ J hihi (tapi aman, kan rahasia)
Kelas 3 SMP, banyak yang ngucilin aku.KETUA OSIS,  Dibilang anak kesayangan lah. Gimana enggak karena aku sudah taat sama Pak Guru, beliau selalu memberikan hadiah buat aku, ditraktir makan, dibeliin buku, sampe ditalangin SPP kalau ayah belum bias lunasi, kadang, suka ditambahin uang jajan. Hihiihi.  Tapi disamping itu, temen-temen banyak yang iri, sampe dibilang selingkuhannya Pak Guru, sampe-sampe pacar aku aja cemburu”
Bingung..
Itu semua gak bener.. Pak Guru baik karena aku nurut sama beliau … karena aku muak dan gerah dengerin ejekan temen, sedikit demi sedikit aku menjauh dari Pak Guru. Pak Guru selalu ngingetin aku untuk tidak PACARAN dulu, tapi akunya bandel.
Pak Guru manggil aku ke ruang BP. HP ku ada sama beliau. “kok bisa, HP aku kan ada di tas” ups, jangan-jangan ada razia tadi??? Dalam hati kataku “ngapain takut, gak ada yang macem2 ini” Pak Guru panggil aku Cuma ingin minta bantuan periksain hp-hp yang disita. Dari mulai gambar gak bener, sampe video gak bener ke-gep sama si Pak Guru.
Pak Guru penasaran buka-buka handphone ku. “kenapa pak. Bersih gak ada photo cowok, video dan gambar yang gak bener juga gak pernah mampir kesitu” Pak Guru bilang “tapi saya baca sms mesra dengan nomor contact yang mesra juga lagi” (ups baru kali ini, ada guru BP meriksa-meriksa SMS *).. PACARAN bukan peraturan sekolah, itu mah menurut agama masing-masing maksudnya menurut pendapat masing-masing kaleee…
Berbagai macam cara buat ngeless. Pak Guru berhasil buat aku termehek-mehek minta maaf. Karena udah menghianati beliau. Walaupun saat itu cuman cinta monyet, dan pacar aku juga jauh. Jadi jarang ketemu. Tapi tetep beliau gak peduli. Aku sudah berkhianat dan membohonginya,
 “BUKAN CUMA SAYA, TAPI KEDUA ORANGTUAMU JUGA KAMU BOHONGI, INI ANAK YANG BAIK ??? INI BALASAN KAMU SAMA SAYA” PERLENGKAPAN BELAJAR SUDAH SAYA BERIKAN, KAMU PERLU APA SAYA KASIH, TAPI INI YANG KAMU KERJAKAN SELAMA INI?? SAYA HARUS LAPOR KEPADA KEDUA ORANGTUA KAMU”
“jangan pak, dalam hati “mending gue mati dari pada ibu sama ayah kecewa gara-gara ini”
“KAMU GAK MAU KAN, TURUN JABATAN? KETUA OSIS OUT”
gak pak, saya minta maaf. Saya janji gak akan ulangi lagi”
Persyaratan : MENULIS SURAT PERJANJIAN, MASA BERLAKU SAMPAI LULUS SMA
“saya berjanji atas diri saya sendiri akan belajar dengan baik, menjalankan sholat lima waktu, tidak akan PACARAN sampai lulus SMA, tidak akan menggunakan HP untuk hal-hal yang tidak baik, akan menuruti kata kedua orangtua dan guru,dan akan mencapai nilai yang memuaskan sampai UN nanti”
Sedikit penggalan surat perjanjian yang sudah 4 kali di revisi, selama  1 minggu. Rahasiaku aman dari ayah dan ibu.
Dan kini….
Kalau tak ada Pak Guru… aku akan tetap mengulangi kesalahan-kesalahan ku yang dulu.
Kelas 2 SMA,
Sampai saat ini aku masih jaga janjiku Pak Guru, ibu dan ayah bahagia dengan aku yang sekarang. SEMOGA Pak Guru bangga denganku suatu saat nanti. Aku merasa jauh lebih baik setelah kejadian ini, menjadi santri .. itu lebih baik sekarang … J
“jangan pernah kau kecewakan gurumu,
 jangan pernah kau berburuk sangka padanya,
 karena ia tak kan menjerumuskanmu,
 malah ia akan meluruskanmu”



No comments: