CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Saturday, May 12, 2012

Hidup ini begitu cepat kawan ….

hanya ingin berbagi saja

Hidup ini begitu cepat kawan ….
Gak terasa, kini sudah 3 tahun aku mendiami pondok pesantren, padahal dahulu AKU sering berontak karena tidak betah, tapi ajaibnya kenapa bias bertahan sampai 3 tahun sekarang ini. Kalau dihitung-hitung sudah hampir 50 orang teman lama ku yang gugur belajar di pesantren ini. “janganlah kau menghina oranglain, karena segala sesuatu itu mempunyai kelebihann” aku masih ingat sekali . sebuah syair bijak yang kupelajari pertama kali dipesantren ini. Benar ya, banyak orang bilang bahwa sesuatu yang pertama kita dapatkan itu lebih lama terekam dalam memori otak dari pada yang baru-baru terjadi. Pantas saja cinta pertama itu tak kan terlupakan.
Aku jujur, aku tak pernah menyesali keterlambatan waktu sekolahku. Kalau boleh beritahu sedikit, seharusnya tahun ini aku menyelesaikan studiku di bangku SMA, tapi sayang program dipesantren ini lain. Aku harus merelakan waktuku satu tahun lamanya untuk memperdalam bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Tapi kuharap ini semua tak akan sia-sia. Aku tak bias menebak apa yang akan Allah karuniakan lebih kepadaku. Sungguh aku merasa hebat bias bertahan dipesantren ini. Kami tak bergantung pada asatidz-nya, mereka hanya membimbing. Mereka mengajarkan kami hidup mandiri walau kami jauh dari orang tua dan sanak saudara.
Yang aku sesali, dari 4 saudara sepupuku yang belajar dipesantren, hanya satu yang bertahan . aku dan dia. Walaupun berbeda sekolah tapi aku bahagia karena aku tidak sendirian. Hanya keluargaku yang sepenuhnya didikan pesantren, padahal ibu dan ayah dulunya tidak! Terkadang hati ini iri, bahkan sering mempertanyakan kenapa ini terjadi ? aku tak pernah mengerti apa alasan kedua orangtua menitippkan aku dipesantren ini. Tapi yang jelas, mereka selalu bilang. “kamu akan lebih aman”. Tak sengaja aku berkata, “aku kan bukan anak nakal”.. yang harus pake segala diamanin, aku bisa jaga diri kok diluar”, ibu bilang “kami lebih tahu apa yang terbaik untuk kamu” sekejap aku terdiam dan menurut saja .
Semangatku bagai lautan yang terus pasang surut, kadang betah kadang juga tidak kadang semangat kadang juga malas, walaupun akhir-akhir ini nyatanya banyakkan malassnya dari pada semangatnya. Aku bangga sekali dengan pondokku ini, kalau tidak karenanya mungkin mata hatiku tak kan terbuka, aku bisa lebih menghargai jerih payah orangtua. Yah mungkin sebagian orang bilang ini biasa. Tapi bagiku ini adalah sebuah perubahan. Waktu SMP dulu aku biasa saja kalau mendapatkan nilai rapotku merah, tapi kalu sekarang, nilaiku 80 saja rasanya sedih sekali, menangis.. karena guruku selalu bilang… “kamu kan bayar SPP 100 % /bulan , berarti ilmu yang diberikan gurumu juga harus 100 % kau dapatkan”. Jadi, aku berfikir.. rugi donk kalau tidak 100 % aku dapatkan, bukan perhitungan ! sama sekali tidak .. tapi ini yang dikatakan GG, Give and Get, bukan Take and Give.. hahahaha
No excuse ! untuk menyia-nyiakan waktu SMA dengan hal – hal yang tidak bermanfaat, walau disini serba terbatas, wah jangan ditanya.. banyak yang masih tertinggal .. tapi ingatlah selalu “SEGALA SESUATU MEMPUNYAI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN” SIAPAPUN, KAPANPUN, DIMANAPUN ^_^
Cepet-cepet bergegas deh, keburu kehabisan MIMPI ,,…

No comments: