CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Saturday, July 28, 2012

IT COMPLETELY APEEEESSSS



sebenernya ini hal yang tidak penting buat pembaca. aku Cuma ingin mengeluarkan apa yang membuat aku apes begini. syukur syukur ngasih motivasi, enggak juga ga ape ape.

hari itu hari kamis, aku bergegas menyiapkan barang bawaan dikamar yang sumpek penuh dengan pakaian 80 orang santri. huh, dadakan begini .. waktu saat itu menunjukkan pukul 2 siang. aku dan sohibah memutuskan untuk izin keluar pondok untuk pergi ke Garut, bukan.. bukan untuk refreshing atau liburan tapi untuk survey tempat untuk mengadakan acara SANLAT untuk RAMADHAN yang bentar lagi datang.
sohibah izin ke Usth. wali kelas kita ^.^ 6 IPA 1 Usth. yang baru saja aku mulai mendekati dan mengenalnya lebih jauh. beliau tidak ada. sedangkan prosedur perpulangan itu harus melalui Pembimbing SANLAT, wali kelas, kemudian pembimbing Organisasi . Pembimbing SANLAT sudah, tinggal wali kelas dan Pemb. Organisasi. aku tunda prorsesini sampai nanti ba’da ashar. akhirnya setelah lama-lama berusaha hanya untuk keluar pondok. aku dan sohibah dapat izin . walau hanya melewati sebuah telepon genggam .
planning sih berangkat jam 3 sore, tapi apa boleh buat. baru bisa keluar pondok sekitar setengah 6 sore. kita harus menuju Term. Bubulak, kemudian Term. Baranang siang, sampai disana kita berenti dulu untuk sekedar mendapatkan sesuap nasi *haaa.. lebay* maklum orang laper. serem sih, apalagi untuk kita berdua yang hampir gak pernah pergi jauh-jauh tanpa orangtua. route selanjutnya adalah Ciawi, terus langsung naik Bus arag Tasikmalaya. Alhamdulillah, mulai perjalanan sekitar pukul 9 malam. nothing ti do. kita langsung merebahkan kepala dan tertidur .
waktu menunjukan pukul 1
kita bangun. dan mengucap Alhamdulillah sampe. ketika kita turun “Upss…” its not what we wanted to go” we got wrong.. tapi gimana lagi, kita terlanjut lewat route yang berbeda karena route pertama MACEEETTTTT… argh ! yasudah … hari semakin malam, mari kita berjalan kaki.. itung-itung jogging tengah malem. mana bawaan banyak lagi .. KE-APESSAN dimulai… aku yang baru sadar dari tidur akhirnya baru menyadari perjalanan cukup melelahkan dan menyeramkan.. gileee… mobil yang lewat pada saat itu kilat cepat eh salah cepat kilat deh aliassss ngebuuuut… mungkin lebih dari 80 km/jam kale… huh! untuk ajal masih bisa dikompromi . kalo sempoyongan dikit keserempet Innalillahi deh :P
aku sampe juga dirumah uyut-nya sohibah..
waduh GAWAT ! Depannya sih bagur bertingkat , but dalemnya cing .. OH SERAAMMM. rumah uyutnya sih gede n banyak ruangny juga. but yang dipake Cuma 1 kamar dan kemudian ruang tamu plus dapur. kalo boleh komentar sih mungkin kamar sam ruang tamu ruang makan ruang tivi jadi satu . aku langsung muter otak “dimana gue akan tidur”. ke-apessan belum selesai , aku kelebet pipis becous dingin sekaleee.. tapi malu ngomongnya untuk ke kamar mandi mana belom sholat .. urgh ! soalnya aku gak ngerti apa yang sohibah omongin sama uyut n mamangnya…  pake sunda sih .. yang aku bisa laukkin Cuma angguk angguk gak jelas
sohibah bisa lihat gerak gerik aku minta ke wc, akhirnya aku menemukan wc dan melepaskan semua tahanan perut .. dan tersadar .. busett e Astaghfirullah .. ini kok tembok wcnya Cuma setengah badan ? waduh aernya juga gak ada, lalu aku tengok ke kiri .. waduhh !!!! harus nimbi dulu disumurr… ett dah .. Apess lagi … pengen mandi gimana caranya nih . mana belakang kamar mandi jalan raya, aku ada  yang ngeronda trus ngintip gimana ? mending gak usah mandi deh …
gileee…. IN DAPUR apa tempat tabunan RT ? banyak kayu bakar dan hitam lagi temboknya.. kayaknya siih itu bekas ngebull gitu deh ! waduhh yang aku bingung ? MASAKANNYA KAYAK APA NANTI ?
aku bergegas ke kamar dan kemudian APESSS lagi .. ini kan gudang ? kenapa kita bobo di gudang ?? oh God .. terima sajalah …

-------------------------------entar kite nyambung lagi-----------------------------

No comments: