CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Thursday, May 16, 2013

Baru kerasa kehilangannya !

hanya ingin berbagi saja ...
aku bersyukur , ayah dan ibu telah menitipkannku di asrama yang sederhana, dulu memang aku sering bilang .. hidupku sedih .. hidupku susah ,, bahkan terkadang hati ini suka menyesali kenyataan bahwa aku santri ..
biasalah namanya juga GBA labil kan ...
5 Mei 2013,
disaat semuanya telah berakhir ..
sekarang sudah waktunya aku terjun in true life, khidupan sebenarnya, dimana semua ilmu yang telah kudapat dari pondok akan ku gunakan sebagai senjata pertahanan dari tingginya ombak yang menghadang nnti.
hidup di asrama,  asyik banget menurutku .. walaaupun semuanya harus serba bareng .. tapi gak membuat kita berebut atau bertengkar .. semuanya keluarga .. belum pernah kan ngerasain yang namnya punya adik dan kakak banyak ? sampe ratusan lho !
anak pi bagaikan ade-adekku .. yang jumlahnya ratusan.. karena mereka semua panggil aku kakak, kak sulis .. kak sulis .. dengan manjanya mereka panggil aku .. mungkin mereka sedang butuh pertolongan.. khususnya untuk mengambil sesuatu di tempat yng tinggi.. atau untuk membuka tutup botol minuman yang susahnya minta amplop .. terkadang juga mereka panggil aku "kak sulis..... ajarin yang ini donk .. aku gak ngerti .." yaps.. tentang palajaran ushul fiqh deh kayaknya yang paling sering ..
kinni semuanya tinggal cerita ..
pernah gak ngerasain punya ibu banyakkk ?
hehehe, yaps,, ustadzah yang selalu sabar menghadapi tingkah ganas kita .. ganas dalam melanggar peraturan lalu lintas di asrama .. haha ... lampu merah kale ..
contohnya waktu itu .. ibu kita .. bu Ela .. yang sampe skrg aku belum sempet minta maaf atas kesalahan fatal yang telah ku dan temen-temen perbuat ..
bayangin deh ,, belum pernah kan punya kelas tapi seperti rumah ?? ahahaha
kesalahn kita terlatak .. saat kelas tempat berlangsungnya KBM kita ubah jadi kamar pribadi .. semua jendela kita tutup pake kain batik buat ibu-ibu gendong bayinya .. yah walaupun kita kombinasikan dengan hiasan mungkena dan sejadah yang kita paksain untuk nutupin lubang-lubang jendela .. tujuan kita cuma satu .. supaya kelas bisa kita jadikan tempat yang asik buat belajar .. dan buat tidur pastinya .. abis .. persiapan UN bener-bener bikin pusing .. hrus bawa buku banyak settiap hari.. al hasil semua buku serta bantal , selimut, dan karpet kita bawa juga buat tidur sekalian .. tapi efeknya sih lebih banyak tidur jadinya ketimbang belajar ..
suatu malam, ibu ela datang ..  kita semua di grebeg bagai .. apa ya .. pokokknya keadaan berubah jadi menegangkan .. kata beliau seingatku "buka semua kain yang ada di jendela ! pakai kerudung kalian, semuanya ikut ke Lobby sekaarang!" dan dengan muka bersalah kita semua diri di lobby, sembari ditonton santri yang lain .. ya syukurlah ,, dimarahin bukan karena mengintip santri putra.... hanya karena menjadikan kelas sebagai kamar ..
ckckck ..
aku kangen oryza sativa 

No comments: