CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Saturday, November 3, 2012

Survey plus –plus


Hei-hei, tau gak sih.. gak juga gak papa sih . Gak bakal di denda kok (ih gazebo)
Ternyata di sudut kota garut ada tempat yang we should say WOW lho! :) , hehe.. maklum for me its very wonderful.. gimana enggak! di Depok, rumahku ditinggal. Panas, bising, macet, banyak ruko, blum lagi banyak sekolah, then  so pasti banyak murid-muridnya yang pada gerombolan dijalan raya and made a hatefull traffic jam. Juli lalu, aku dapet kesempatan emas, untuk keluar pondok demi melakukan survey tempat untuk kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan. Alhamdulillah, it’s very something! I get it free :D
Aku dan Maryam, dua sahabat yang gak pernah bisa nyambung dan selalu ribut, akhirnya menemukan tempat yang bisa membuat kami berpose sedekat ini. Looks very hot wheater padahal, kalau kamu rasa-rasain, disini dingin walaupun sinar matahari tetap brightly shining namun udaranya tetap sejuk, dan BbrRrrrRr..


Tempat ini tepatnya di desa Ciarok Limbangan, Garut. Kalo kamu ke garut coba deh sempatkan kesini. Lumayan, bisa re-fresh mind kita. Dan aku jamin, kamu bisa lihat langit dengan keadaan yang berbeda.. hamparan sawah yang membentang luaaaaaaaaaaaaaassssssss bangggets dan langit biru yang selalu setia memayungi dengan damai, sumpah.. luas bumi gak kebayang. 
Dan friend,,, just guest.. apalagi yang terjadi setelah itu.. aku mengendarai motor, motor teman motor ! gile bener kan ! aku mengendarai motor-nya bukan dijalanan kampung yang aman, tentram, tapi dijalan Raya Limbangan-Garut-Bandung yang kamu harus bayangin, jarang banget kita nemuin mobil pribadi disana, kebanyak kendaraan yang lewat itu mobil yang ukurannya extra jumbo ; Truk, bus, molen, dan mobil-mobil jumbo lainnya yang super duper gede, aku aja sampe ngeri ngeliatnya. Tapi dengan modal nekat, aku tancap gas 80 km/jam lho ! lumayan angin yang menyusup dari sela-sela tanaman pada mengusap wajah kami dengan cukup ganas. 
Maryam dibelakangku hanya bisa teriak sekencang-kencangnya kegirangan. Gak tahu kenapa. Besar kemungkinan karena dia happy banget bisa aku bonceng atau mungkin saja dia bahagia kelwatan karena gak pernah naik motor sebelumnya. Pengalaman pertama nih, mengendarai motor di sepanjang jalan yang dikelilingi dengan panorama yang indah, sawah, dan bukit yang Subhanallah.  I like it so much ! .
beberapa saat, sebelum keluar kota Garut, sempetin dulu untuk mampir ke Situ BAGENDIT. Disana kamu bisa menikmati panorama yang indah dari Gunung.. (aduh gunung apa toh namanya, aku lupa) sambil bermain air di atas danau dengan menaiki perahu bebek, atau Ikan Raksasa. Nih aku pengen bikin kalian pada iri.




harga tiket masuknya gak mahal kok , Cuma 8000 rupiah, tapi supaya kamu bisa mengayuh perahu ikan raksasa kamu harus mengeluarkan 20.000 ribu dari kocekmu/bebek or ikan raksasa. Tapi kita gak usah khawatir semuanya bisa kebayar, lebih puasss bahkan. Karena bukan hanya menikmati indahnya alam, kamu juga bisa mampir di restoran sederhana ditengah – tengah situ Bagendit ini.
Dan friend, perjalanan belum berakhir. Jangan lupa juga mampir kesini nih
Pastinya pada laper kan, gak usah pusing.. kalau kamu termasuk orang yang suka makanan sunda apalagi minuman favorite kamu adalah JUice Strwbery. Kamu wajib kunjungi nih tempat. Masih di Jln. Raya Limbangan gak jauh dari Ciarok tadi, kamu bisa temui restoran sunda yang namanya “Pak De Leiut” terkenal dengan nasi liwet dan juice strawberry nya yang diblender sekilo sekaligus, jadi puasnya selangit deh.





Bukan Cuma itu, disana ada Kebun strawberry-nya, Kicir Air, Pusat Kerajinan tangan dari Tanah liat. Dan kamu juga bisa sekaligus belajar membuat kerajinan itu dari tanah liat langsung. Banyak kerajinan hasil karya anak – anak yang ditinggal disana .
Tempat makan yang nyaman, menjadikan kita betah .. sampe-sampe kita sempat tertidur disana saking kekenyangannya (padahal sih istirahat colongan)… 
asyik.. ingin rasanya mengulang moment ini .

No comments: