CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Friday, June 15, 2012

Pekerjaan si Mba yu'

jika kamu pernah berfikir ...
dan bayangkan ...
seharian kamu berkeliling kampung menjajakan danganganmu yang menjadi tumpuan hidupmu ...

liburan kali ini, aku dapat motivasi lagi ..
bukan Mario Teguh.. bukan juga Andri Wongso..
dia adalah Seorang Tukang Jamu gendong ........
nggak.. kamu gak usah takut gitu .. ini tukang jamu beneran bukan tukang jamu yang horor itu..
aku gak nyangka .. seblum aku lahir, Mba yu' seorang tukang jamu yang sedang kita bicarakan masih menyandang sebagai tukang jamu gendong ... sampai saat ini .. aku gak tahu kapan persisnya Mba yu' memulai kariernya sebagai tukang jamu ini.
aku gak habis pikir aja, satu gelas cuma 1000 rupiah,
belum lagi dia harus menggendong kurang lebih 10 liter jamu , keliling kampung ...
selain menggendong jamu.. dia juga harus menjinjing satu ember air beserta gelas-gelasnya ...

sekarang kan udah modern ya.. kenapa Mba yu' gak buka toko jamu @least pake gerobak deh gak usah pake digendong sgala ..

bersyukur yah kita , yang masih memiliki orangtua dengan pekerjaannya yang lumayan ..
aku jadi malu sendiri liat si Mba yu ini.. dia aja mau usaha untuk keluarga nya yang ada di jawa ..
nih fotonya tadi pagi aku dapettin langsung ..
kita doain semoga si mba yu dapat pekerjaan yang lebih baik.. amien



No comments: