CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Saturday, March 24, 2012

Got a Changes in my Old house

hanya ingin berbagi saja...
anugerah paling indah buat aku, ditengah kesibukan belajar di pondok .. masih di beri sedikit iba untuk mengunjungi rumah tua dimana keluargaku tinggal, 3 tahun tak terasa aku sudah meninggalkannya, banyak perubahan yang kudapati, literatur, posisi kursi, lemari kayu, dan ada ruang kerja ayahku sekarang, walaupun hanya menjaga pembayaran online internet.. tapi aku bangga, karena ayah tak seperti dullu lagi, ..
rumah tua ini, sangat penat dengan aksesorris peralatan bisnis... beberapa bulan terakhir lalu, rumah ini penuh dengan anak-anak yang mengikuti les, kenapa semua sekarang berubah ? '
mana anak-anak itu ? yang dulu ketika aku pulang dari pondok , mereka bilang "Bu Haji pulang.. Bu Haji Pulang.."
malu juga sih, yah apa boleh buat, namanya juga anak-anak .....
tapi.. sekarang sudah dituttup.. entah kenapa aku tak tahu ..
padahal aku pernah berniat untuk mengajarkan mereka selepas sekolah nanti, syang, semua tinggal kenangan .. how could be !

dirumah sepi,, aku mau berobat ke dokter tapi ibu dan kakak sibuk ..
tak apa, masih ada notebook ini yang bisa dimanfaatkan untuk cerita sedikit di blog,,
selain perubahan suasana rumah .. saudara-saudara ku sibuk semua.. dulu ramai sekali, tapi sekarang ? entah kemana sudah ...
dan yang pasti, tujuan aku pulang kerumah, tak jauh .. kecuali hanya untuk mengisi ukang baterai diri, semangat baru untuk belajar dan menuntut ilmu.. jauh dari Ayah, ibu, kakak, dan adik .. tak mudah bagiku ..
agar aku, tak menyia-nyiakan waktuku dipondok,, aku selalu memanfaatkan moment pulang kerumah untuk membakar semangatku yang padam kemarin, simple way bukan ?
hanya dengan melihat kerja keras orangtua dan kedua kakakku bekerja dan kuliah, itu dapat menambah senjataku untuk memburu ilmu lebih banyak lagi ..

tak ada alasan untuk tidak suskses  hidup di pondok :
1. Ibadah dan belajar selalu menjadi prioritas utama
2. tidak ada main keluar pondok
3. internet, itupun terkadang
4. tak kenal handphone
5. apalagi Cowok
6. semua waktu-waktu dipondok tak pernah terbuang untuk melakukan hal-hal yang tak berguna

tak ada alasan untuk menjadi santri pas-passan ..
kau harus jadi santri yang bermanfaat, . . karena Allah telah Mempercayakan itu padamu..
pada kita ^_^

No comments: