CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sunday, March 10, 2013

Engkong dan aku

sudah hampir genap 4 tahun aku bertahan untuk menuntut ilmu di Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami, ibu dan ayah menanamku disana, dan sekarang mereka tengah menanti bunga dariku .. kurang dari 2 bulan mereka akan melihat hasil penantiannya.. 5 Mei nanti
sampai sekarang aku bingung siapa aku , masya Allah.. hati ini entah mengapa selalu berubah-ubah, padahal ayah sering bilang untuk mantapkan tujuan, fokuskan pada satu pilihan !
aku tidak akan bisa fokus kemana, yang bisa aku jawab hanya "doakan saja, liat saja nanti.. (karena rencana dalam diriku sangat sulit dideskripsikan)
hidup di pesantren tidak semudah yang aku bayangkan dulu, hidup dipesantren mengajarkan aku semua hal dalam kehidupan, aku bersyukur untuk hal ini, ummul quro mengajariku banyak hal, sampai aku tak bisa mendeskripsikannya. mungkin lebih banyak kesulitannya dari pada yang mudah ..
satu hal yang membuatku bertahan ialah kakek, KH. Abdussomad Rahman, kakek yang berusia lebih dari 80 tahun ini yang selalu membuatku semangat untuk menuntut ilmu, ia sosok yang luar biasa, andai ada kata yang lebih hebat dari ini , itu adalah untuknya..
engkong (yg sedang memimpin doa ; jas coklat) ketika sedang menerima sorban pemberian dari gubernur terpilih.
begitu besar harapannya padaku,
"ulis harus bisa jadi orang hebat, yang berhasil, yang mengangkat derajat keluarga. engkong yakin, dan tak pernah sedetikpun engkong sia-siakan waktu enkong untuk tidak mendoakan ulis,.. liat orang-orang hebat disana.. mereka bisa.. MEREKA BISA.. kamu juga PASTI BISA ! mintalah pada Allah nak, tidak ada yang tidak mungkin, semuanya milik Allah, mengemislah padanya, bukan pada oranglain.. ingat ! berdoalah, optimis,jangan takut, jangan minder !

engkong ini bukan orang pintar, tapi engkong punya keyakinan pada Allah untuk menggapai mimpi, kepercayaan yang diberikan masyarakat, semua adalah Allah, dari-Nya. jangan pernah putus asa, percayalah, kuatkan keyakinanmu pada Allah, cukup ! jangan pernah kau minta kesuksesan pada oranglain, pada Allah, Allah !


aku sering baca buku motivasi.. 
aku juga sering lihat biografhy orang-orang sukses, tapi kok gak ngefek ya , akujuga bingung ..
tapi entah kenapa, cuma engkong yang perkataanya masuk ke hati ..
engkong percaya dan sangat mendukungku untuk belajar keluar negeri, ibu, ayah, kakak.. dan semua keluarga sangat mendukungku ! dan pertanyaannya sekarang ? bisakah ?
BISAKAH AKU ???

aku yakin perempuan juga bisa .. mengapa kebayakan orang-orang mengangap bahwa wanita cukup dirumah, atau cukup belajar di negara sendiri .. banyak alasan yang menurutku gak banget, akidah lah .. pergaulan lah .. de el el.. apa si yang musti ditakutin, aku punya Allah biar Allah yang jamin semuanya, toh dunia hanya selebar daun kelor kan !
semua sudah ridho, tinggal akunya ... akunya dapet gak ya kesempatan ke luar negeri..
dapet.. amin dapet ya Allah.. gak kebayang deh kalo gak dapet ..
aku cuma pengen ke luar negeri .. kemana aja yang penting keluar negeri ..
Aku berharap. Allah memberikan yang terbaik untukku,
terimakasih untuk engkong yang tak henti untuk mendoakanku ,, 
ibu.. ayah ... kakak.. liat siapa aku nanti

No comments: